Menu Tutup

Ikuti Bimbingan Belajar Di Solo! Pantang Gagal Masuk PTN

Mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN  dengan belajar di bimbel

 

Bimbingan belajar di solo menjadi teman terbaik bagi pelajar yang ingin meningkatkan prestasi. Tempat yang tepat untuk menyelesaikan masalah belajar. Hadapi berbagai ulangan dan ujian bahkan SBMPTN akan menjadi mudah jika belajar di bimbel. Bimbel SBMPTN di Solo menyediakan layanan khusus bagi para alumni SMA yang akan menghadapi tes masuk perguruan tinggi negeri. Lolos perguruan tinggi negeri favorit tentu menjadi impian setiap pelajar. Selain impian terwujud, orang tua pun bangga serta guru pun turut bangga melihat anak didiknya berhasil mencapai apa yang sudah dicita-citakan. Untuk itu persiapan demi persiapan harus ditata mulai dari sekarang. Atur waktu belajar, kurang hal-hal yang tidak berfaedah, dan jangan lupa berdoa ya.

Bimbel sarana belajar persiapan SBMPTN

Rasanya sudah menjadi kebiasaan para pelajar untuk mengikuti bimbel guna untuk mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN. Apalagi SBMPTN 2019 mengalami sedikit perubahan dengan SBMPTN tahun lalu. Tentu membuat alumni SMA berlomba-lomba untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya supaya lolos hadapi tes UTBK nanti. Memperbanyak mengerjakan latihan-latihan soal adalah salah satu cara efektif untuk hadapi SBMPTN. Tak heran jika di bimbel anak lebih ditekankan untuk pembahasan soal dan mengerjakan latihan-latihan soal.

Untungnya mengikuti bimbel, anak akan mendapatkan trik untuk mengerjakan soal dengan cara cepat dan cara mudah tak memakan banyak waktu, karena mengingat tes SBMPTN nanti menggunakan durasi waktu yang sudah ditentukan. Modul yang diberikan pun lengkap dengan ringkasan materi, latihan-latihan soal beserta pembahasan. Mungkin beberapa anak memilih untuk belajar sendiri menggunakan modul latihan-latihan soal SBMPTN, saya rasa kurang efektif karena memang kesulitan pasti akan ditemui ketika anak belajar sendiri. Berbeda jika anak mengikuti bimbel, kesulitan mengerjakan soal bisa dikonsultasikan dengan mentor.

Tips belajar efektif sebelum SBMPTN

Pendafatarn SBMPTN sudah dimulai, itu artinya tes UTBK tinggal menghitung beberapa hari lagi. Apa yang sudah kamu persiapkan? Para alumni SMA turut berlomba-lomba untuk mendapatkan kursi di universitas terbaik impian mereka. Memang terasa sulit tapi bukan berarti kamu tidak bisa. Ikuti tips belajar efektif untuk hadapi SBMPTN berikut ini:

  • Perbanyak latihan-latihan soal

Pelajari modul latihan soal yang biasanya berisi soal-soal SBMPTN dari tahun-tahun lalu. Jika mengalami kesulitan, jangan pernah ragu untuk bertanya pada orang yang kamu anggap mampu untuk membantumu. Dengan banyaknya soal-soal yang kamu kerjakan, maka kamu akan terbiasa menghadapi soal dalam bentuk dan jenis seperti apapun saat menghadapi SBMPTN nanti.

  • Belajarlah dengan caramu sendiri

Setiap anak tentu memiliki karakter belajar masing-masing, dan tentunya cara belajar setiap anak tidaklah sama. Maka belajarlah dengan caramu sendiri atau dengan cara yang kamu sukai. Misal kamu merasa bosan jika belajar dengan suasana hening, bisa saja kamu belajar dengan mendengarkan musik.

  • Atur waktu belajarmu dan konsisten

Sudah saatnya kamu serius dalam belajar, bukan waktunya main-main lagi dan menerapkan sistem SKS alias sistem kebut semalam. SKS bisa saja kamu terapkan ketika menghadapi ulangan harian, namun tidak untuk SBMPTN. Mulai kurangi hal-hal yang tidak berfaedah. Atur waktu belajarmu sebaik mungkin, namun jangan berlebihan. Maksudnya usahakan tidak belajar sampai larut malam, karena akan mengganggu kondisi fisikmu. Konsisten dalam belajar, artinya jangan hanya dua tiga hari saja rutin belajar, namun usahakan setiap hari kamu belajar meskipun hanya satu jam.

  • Selalu berdoa dan jangan pernah menyerah

Setiap usaha tanpa doa dan setiap doa tanpa usaha, tentu akan menjadi hal rumpang yang tidak seimbang. Baiknya jika kamu sudah berusaha maksimal, langkah terakhir adalah memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk melancarkan segala urusan dan tentunya mengabulkan segala keinginanmu.

Strategi hadapi UTBK 2019

Ujian UTBK sudah di depan mata, saatnya kamu memerlukan strategi supaya sukses di SBMPTN 2019. Di era digital ini tentu kalian sudah lihai dalam menggunakan komputer ataupun laptop bukan? Bila belum, mulai sekarang biasakan menggunakan laptop atau komputer, sebab untuk tes nanti 100% berbasis komputer. Mengikuti tryout atau simulasi UTBK supaya kamu tidak asing dengan model soal UTBK nanti. Selalu update informasi ya guys, karena memang SBMPTN tahun ini sangat berbeda dengan SBMPTN tahun lalu. Jika nanti kalian sudah menjalani UTBK, kamu akan memperoleh hasilnya. Hasil tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di UTBK yang kedua.

Kalian sedang mencari bimbel SBMPTN di Solo? Seventh education jawabannya. Hadapi SBMPTN 2019 dengan mudah dan bisa menghantarkan kalian masuk ke PTN favorit. Ada yang mau ikuti les calistung di solo juga? Ada dong. Yuk semarakan belajar di bimbel untuk meningkatkan prestasi.

Lusiani Monalisa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *