Menu Tutup

Bimbel SBMPTN Murah Di Jogja Solusinya Hadapi SBMPTN 2019

Bimbel murah di Jogja untuk persiapan SBMPTN 2019

SBMPTN 2019 akan segera menyambut para alumni SMA, saatnya mencari bimbel SBMPTN murah di Jogja solusinya persiapan matang masuk PTN ternama. Perubahan SBMPTN 2019 dengan tahun yang lalu, tentu menjadi suatu hal yang perlu dikhawatirkan bila tidak mempersiapkannya mulai dari sekarang. Mau masuk PTN favorit tapi belum maksimal belajarnya? Jangan khawatir bimbel SBMPTN 2019 di Jogja bukan tempat yang sulit untuk ditemukan lagi. Tinggal pilih saja bimbel mana yang menurut kalian tepat dan terbaik asal memperhatikan beberapa aspek kriteria berkualitas ya. Murah adalah pilihan dan kualitas adalah pertimbangannya. Jangan terkecoh dengan biaya murah namun tak memperhatikan kualitas. Lulus ujian nasional kemudian masuk ke perguruan tinggi negeri favorit, saya rasa ini adalah suatu impian besar bagi semua pelajar. Jangan berlama-lama, segera persiapkan diri kalian untuk menghadapi SBMPTN 2019 dengan belajar di bimbingan belajar. Belajar akan terasa lebih mudah bila didampingi sang mentor.

SBMPTN 2019 berbeda dengan tahun lalu

Sudah tahukah kamu? SBMPTN 2019 berbeda dengan tahunlalu. Ada hal baru yang harus kamu ketahui tentang SBMPTN 2019 loh. Kemristekdikti (Kementerian Riset, teknologi, dan Pendidikan Tinggi) merubah proses penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pelaksanaan SBMPTN 2019 memakai satu metode tes yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Untuk metode UTBC resmi ditiadakan. Mohammad Nasir selaku menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, optimis bahwa dengan adanya kebijakan baru ini lebih menjamin prinsip adil, transparan, fleksibel, efisien, akuntabel sesuai dengan perkembangan teknologi di era digital ini. Untuk materi tes yang dikembangkan dalam UTBK adalah Tes Potensial Skolastik (TPS) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA). Untuk TKA dikelompokkan menjadi dua yaitu Saintek dan Soshum. Tes TKA mengukur pengetahuan materi yang diajarkan di sekolah dan yang diperlukan untuk berhasil di pendidikan tinggi dengan soal High Order Thinking Skill (HOTS). Sedangkan tes TPS peserta diukur kemampuan kognitif, penalaran, dan pemahaman umum.

Untuk SBMPTN 2019 peserta harus mengikuti tes terlebih dahulu. Kemudian nilai dari tes tersebut dapat digunakan untuk pendaftaran di universitas. Calon mahasiswa bisa memilih program studi setelah mendapat hasil nilai. Pada SBMPTN 2019 ini kamu akan mengetahui hasil nilai ujian. Hasil tes keluar dalam bentuk nilai dan dapat digunakan untuk mendaftar di PTN. Para peserta memiliki dua kali kesempatan untuk mengikuti UTBK, guna untuk menjaring mahasiswa yang berkualitas. Peserta dapat menggunakan nilai tertinggi untuk mendaftar program studi yang diinginkan. Dua kali tes tersebut tentunya dengan jenis soal yang sama namun pertanyaannya berbeda. Tes ini akan berlangsung selama periode Maret – Mei 2019 (12 hari), sebanyak 24 gelombang setiap hari sabtu dan minggu. Untuk mengikuti tes peserta harus membayar sebanyak Rp 200.000,00. Jadi jika kalian ingin melakukan tes kedua maka akan dikenakan biaya lagi dengan nominal yang sama.

Catat jadwal pendaftaran SBMPTN 2019

Penting bagi kalian untuk mengingat jadwal pendaftaran SBMPTN 2019, jangan sampai terlewatkan ya. Update informasi terus ya, jangan sampai kudet. Temennya uda pada tes, eh kamu nya lupa jadwal. Duhh jangan sampai terjadi ya. Yuk catat!

Jadwal-jadwal SNMPTN 2019

  1. Launching SNMPTN : 4 Januari 2019
  2. Pengisian dan verifikasi PDSS : 4-5 Januari 2019
  3. Pendaftaran SNMPTN : 4-14 Februari 2019
  4. Pengumuman hasil SNMPTN : 23 maret 2019

Jadwal-jadwal SBMPTN 2019

  1. Pendaftaran ujian SBMPTN : 12 Januari sampai dengan 27 Maret 2019
  2. Ujian SBMPTN (ada 12 kali yang terdiri dari 24 sesi) : 30 Maret sampai dengan 26 Mei 2019
  3. Pengumuman hasil ujian : 10 April sampai dengan 2 Juni 2019
  4. Pengumuman hasil SBMPTN : 9 Juli 2019

Segera persiapkan diri hadapi SBMPTN 2019

Ketika ditanya siap jawabannya meragukan, ini nih pertanda bahwa kalian belum siap menghadapi SBMPTN 2019. Yuk mulai sekarang persiapkan dirimu dengan belajar di bimbel SBMPTN di Jogja. Ini akan menambah kesiapanmu dalam mengerjakan soal-soal SBMPTN 2019 nanti. Bimbingan belajar kota Yogyakarta mudah ditemukan dibeberapa titik di kota pelajar ini. Ini artinya sarana sudah ada tinggal bagaimana cara kita untuk memanfaatkannya. Bimbel muran tapi berkualitas, memangnya ada? Ada dong, Nusa Caraka contohnya. Bimbel yang memiliki program fokus SBMPTN 2019 dengan target program diterima di PTN favorit akan merambah di daerah istimewa Yogyakarta.

Lusiani Monalisa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *