Menu Tutup

Bimbel SBMPTN Di Jogja Incaran Alumni SMA

Persiapan menghadapi SBMPTN 2019 di bimbel Jogja

Sudahkah kalian mengikuti bimbel SBMPTN di Jogja? SBMPTN 2019 sebentar lagi loh. Alumni SMA mana nih suaranya? Perguruan tinggi negeri siap menyapa kedatangan kalian loh, yuk persiapakan diri mulai dari sekarang dengan mengikuti bimbel SBMPTN 2019 di Jogja. Masuk perguruan tinggi negeri adalah suatu pencapaian yang memuaskan bagi seorang pelajar. Hasil belajar mereka di sekolah menengah atas terbukti dengan masuk perguruan tinggi negeri. Apalagi sesuai dengan jurusan yang diinginkan tentu akan lebih semangat lagi untuk menuntut ilmu. Berusaha dan berdoa kunci kesuksesan. Dua hal yang saling berkaitan kuat untuk menuju masa depan cerah. Berusaha dengan cara belajar disertai doa, insyallah Sang Maha Kuasa akan mengabulkan segala permintaan. Terkadang belajar sendiri sangat tidak efektif, maka dari itu disarankan kepada alumni SMA untu mengikuti bimbingan belajar guna untuk persiapan matang masuk PTN. Bimbel di Jogja bukanlah hal yang sangat sulit untuk ditemukan. Bahkan sudah menyebar ke beberapa wilayah di Jogja.

Peran bimbel bagi alumni SMA

Bimbel atau lebih akrab dengan sebutan les seakan menjadi hal wajib terutama bagi siswa kelas XII SMA. Bener nggak ya? Sebagian orang menjawab perlu dan ada sebagian yang menjawab tidak perlu. Biaya bimbel yang tak murah terkadang membuat resah orang tua yang keadaan ekonominya sedang tidak stabil, ini menjadi salah satu alasan bagi anak yang merasa tidak perlu mengikuti bimbel. Karena kalau dihitung-hitung memang biaya bimbel terkadang lebih mahal daripada biaya sekolah negeri. Bimbel bukanlah hal yang asing lagi bagi sebagian  masyarakat. Dulu bimbel hanya sebatas ajang melatih siswa SMA yang akan mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi negeri. Seiring berkembangnya jaman, keberadaan bimbel semakin menjamur. Sasaran lembaga bimbel bukan hanya menjaring alumni SMA saja, akan tetapi mulai menarik pelajar kelas III SMA untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Peserta lulus UN dan masuk perguruan tinggi negeri adalah target dari bimbel.

Semakin kesini, bimbel juga menarik siswa kelas X dan kelas XI dengan sasaran supaya peserta mendapatkan nilai ulangan harian yang bagus dan naik kelas dengan hasil nilai yang memuaskan. Bimbel semakin merambah ke beberapa wilayah di negeri ini bahkan sekarang ini bimbel mencakup semua jenjang, dari SD, SMP, SMA, dan SBMPTN. Bahkan dibuka juga untuk kalangan umum yang ingin memperdalam ilmu tertentu seperti bahasa inggris. Bimbel sebenarnya hanya sebagai sarana guna untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa. Di bimbel peserta didik banyak mendapatkan latihan soal. Di bimbel peserta didik dibekali metode mengerjakan soal dengan cara yang mudah yang tidak diajarkan oleh guru di sekolah. Mentor di bimbingan belajar siap membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal yang diberikan oleh guru di sekolah.

Alasan siswa SMA mengikuti bimbel

Mengapa harus mengikuti bimbel? Tentu setiap siswa memiliki jawaban yang berbeda-beda ketika diberi pertanyaan tersebut. pada umumnya siswa yang mengikuti bimbel merasa pembelajaran di sekolah masih kurang, sehingga siswa merasa kurang memahami materi yang disampaikan oleh guru di sekolah. Terkadang karena keterbatasan waktu guru hanya sedikit memberikan materi kemudian memberikan latihan soal. Sebagian siswa yang kurang memahami materi pelajaran tentu akan merasa kesulitan dalam mengerjakan soal tersebut. Akhirnya jalan keluarnya adalah dengan mengikuti tambahan belajar di bimbel setelah jam sekolah berakhir. Terlebih untuk siswa kelas III SMA yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional dan harus mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi negeri. Dengan mengikuti bimbel, harapan kebanyakan siswa adalah bisa lulus ujian nasional dan bisa diterima di PTN favorit.

Bimbel yang semakin menjadi tren di kalangan para pelajar, membuat bimbel seperti layaknya jamur. Apalagi di kota besar seperti Jogjakarta yang terkenal dengan sebutan kota pelajar, tentu banyak sekali siswa yang berbondong-bondong belajar di bimbel. Apalagi bimbel murah dan berkualitas seperti Nusa Caraka, tentu menjadi incaran para pelajar Jogja. Seventh education akan merambah di kota pelajar, tunggu kedatangannya ya!

Lusiani Monalisa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *