Menu Tutup

Ikuti Les Privat SBMPTN Solo, Jaminan Masuk PTN Ternama

Lulus SMA lanjutkan ke perguruan tinggi negeri favorit

Les privat SBMPTN Solo baru-baru ini sangat gencar dicari oleh para pelajar menengah atas khususnya untuk masuk perguruan tunggu negeri yang diidam-idamkan. Tentu saja dibutuhkan usaha yang maksimal untuk dapat lolos tes masuk perguruan tinggi negeri. Untuk masalah biaya les privat solo tentu menjadi salah satu masalah bagi orang tua. Apalagi banyak tempat les di solo yang menawarkan harga tinggi tentu menjadi suatu masalah untuk orangtua. Sebagai orang tua harus lebih teliti dalam memilih les privat yang terbaik untuk anaknya. Selain biaya, orang tua juga harus lebih teliti dalam memilih kualitas les privat yang akan dituju. Kualitas akan sangat berpengaruh pada kemajuan belajar anak dalam memahami materi dan menyelesaikan latihan soal. Les privat akan sangat menunjang kemampuan belajar anak untuk menghadapi SBMPTN.

Bimbingan belajar untuk persiapan masuk perguruan tinggi

Bagi para pelajar sekolah menengah atas jangan sampai tertinggal dalam mempersiapkan SBMPTN. Salah satu persiapan untuk menghadapi SBMPTN adalah memilih bimbel solo yang tepat dan berkualitas. Apalagi sistem SBMPTN 2019 yang berubah akan membuat siswa berlomba-lomba untuk mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi negeri. Beberapa waktu yang lalu dihebohkan dengan berita-berita mengenai HOTS yang katanya sangat sulit. Lalu, apa persiapan yang sudah kamu lakukan? Sebelum mempersiapkan diri, tentu kamu perlu mengetahui apa itu HOTS dan apa gunanya untuk masadepanmu.

Dengan HOTS, siswa akan dituntut untuk mengasah logika matematika, critical thinking, dan problem solving skill. Melalui HOTS anak harus bisa menggunakan ilmu yang dimilikinya untuk menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan sesuatu. Pendapat dari Guru Besar ITB dalam bidang matematika, Iwan Pranoto, ada tiga hal yang merupakan tiga tahap tertinggi dalam taksonomi Bloom yang dicetuskan oleh ahli pendidikan Benjamin Bloom. Menurut Bloom ada beberapa tujuan pendidikan yaitu menghafal, memahami, mengaplikasikan, menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta.

Kenapa SBMPTN 2019 harus menggunakan HOTS?

Education
Education

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Perkembangan Kemendibud, menjelaskan tentang konsep kecakapan berfikir yang dikembangkan berdasarkan model taksonomi Bloom. Siswa akan mempunyai kemampuan berfikir orde tinggi sehingga mereka bisa menyelesaikan masalah yang kompleks dan berfikir kritis secara rasional. Siswa tidak hanya sekedar menghafal pelajaran, namun juga mampu menganalisis, mensitesa, dan mencipta. Bila anak terbiasa menghadapi soal-soal menantang seperti HOTS, pikiran siswa akan bisa terpacu lebih berkembang supaya bisa berfikir kritis dan kreatif.

Perlu diketahui juga tentang uji ketrampilan akan diganti dengan seleksi portofolio. Uji ketrampilan akan dilakukan pergantian sistem yaitu dengan seleksi portofolio. Dalam seleksi portofolio diharuskan untuk melampirkan atau mengunggah dokumen portofolio prestasi-prestasi yang dimiliki. Menurut Menristekdikti untuk model tes seperti ini lebih memberikan rasa keadilan bagi siswa. Untuk kamu yang sudah tahu mau masuk cabang jurusan seni dan olahraga, pastikan kamu dapat membangun seleksi portofolio tersebut sedini mungkin. Giatkan diri kalian untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dan berbagai aktifitas yang sesuai dengan jurusan yang akan kalian pilih.

Kenali lebih dalam Sistem SBMPTN 2019

Education
Education

Perlu diperhatikan bahwa sistem SBMPTN di tahun ini mengalami perubahan. Sistem ini berbeda dengan sistem di tahun sebelunnya. Bila tahun sebelumnya tes SBMPTN dilaksanakan setelah siswa menghadapi Ujian Nasional maka tahun ini akan dilaksanakan sebelum siswa menghadapi Ujian Nasional. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mempersiapkannya. Untuk itu lembaga bimbingan belajar Nusa Caraka menyediakan program khusus untuk menghadapi SBMPTN tahun ini. Selain itu murid tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat bimbel karena guru dari lembaga kami akan datang ke tempat siswa.

Beberapa perubahan yang terjadi pada alur SBMPTN 2019, bila sebelumnya kalian harus fokus merancang strategi untuk memilih jurusanĀ  terlebih dahulu, maka pada SBMPTN 2019 nanti kalian harus fokus belajar dulu baru bisa menentukan jurusan dan PTN yang kalian kehendaki. Yuk simak langsung penjelasan di bawah ini:

  1. Daftarkan diri kalian terlebih dahulu untuk ujian (Saintek / Soshum) sesuai dengan jurusan di PTN yang dikehendaki.
  2. Ujian dilaksanakan. Materi soal yang akan diujikan adalah Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek / Soshum.
  3. Pengumuman nilai akan diterima secara individu.
  4. Jika belum puas dengan nilai yang kamu dapatkan, kamu bisa mendaftar dan mengikuti satu ujian lagi (maksimum dua kali mengikuti ujian per orang tiap tahunnya).
  5. Hasil tes digunakan untuk mendaftarkan diri kamu di dua PTN pilihan.
  6. Pengumuman kelulusan dilakukan oleh PTN melalui seleksi internal.

Pilihan les privat tepat untuk menghadapi SBMPTN

latihan
latihan

Bagi kamu yang akan memilih les privat solo kota Surakarta Jawa Tengah khususnya untuk menghadapi SBMPTN, pastikan tidak salah untuk memilih tempat les yang tepat. Bimbel yang tepat akan mengarahkan kamu ke prestasi yang gemilang. Terutama bagi pelajar yang akan menghadapi SBMPTN persiapkan diri secara matang. Masuk ke perguruan tinggi negeri adalah dambaan semua orang. Apalagi kamu bisa masuk ke PTN yang kamu inginkan. Mau cari les privat murah? Nusa Caraka solusinya. Di lembaga bimbingan belajar Nusa Caraka menghadirkan program khusus untuk menghadapi SBMPTN. Program dari kami adalah Fokus SBMPTN 2019 dengan target program diterima di PTN favorit. Biaya bimbingan program Diamond SBMPTN akan mendapatkan diskon 50%. Untuk pelajar yang ingin fokus belajar dengan mata pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional, salah contoh satu solusi mudah mendapatkan les privat fisika di solo, hanya di Nusa Caraka solusinya.

Lusiani Monalisa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *