Artikel

Mencari Guru Les Privat Surakarta

Perkembangan Les Privat Surakarta

Membicarakan les privat surakarta selalu berkaitan dengan empat hal. Pertama, adalah biaya. Kemudian, tempat dan yang terakhir guru atau kualitas pengajar. Semua hal memang membutuhkan biaya. Oleh karena itu, biaya menjadi hal penting untuk dibicarakan. Kalau kita ingin mencari sesuatu tentunya kita harus menemukan tempat  di mana bisa menemukannya. Mencari les privat surakarta tidaklah sulit. Kebutuhan dan sumber daya yang mencukupi membuat hal ini bukan masalah.

Tempat les di solo  terbilang cukup banyak. Namun tidak semuanya menyediakan jasa privat. Privat dipandang sebagai “kemewahan” di atas “kemewahan”. Bagaimana tidak, untuk mengikuti bimbel saja sudah merupakan kemewahan di tambah lagi dengan les privat. Biaya les privat solo tentu lebih tinggi dibanding dengan bimbel solo yang bukan privat.

Mahasiswa, Guru Les Privat Mumpuni

Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

Pada umumnya, guru privat adalah mahasiswa atau mahasiswi. Solo sendiri memiliki beberapa kampus besar di antaranya adalah universitas sebelas maret dan universitas muhammadiyah surakarta. Dua kampus besar ini bisa jadi adalah penyumbang terbesar tenaga pengajar les privat solo kota surakarta jawa tengah. Mahasiswa menjadikan guru privat sebagai side job yang cukup bisa dipertimbangkan. Selain waktu yang fleksibel dan tidak akan mengganggu waktu kuliah, juga tidak perlu modal finansial. Kebutuhan mahasiswa yang tidak sedikit serta kebutuhan akan guru les privat yang ada, berhasil berpadu dalam sebuah kolaborasi antara masalah dan solusi. Hal ini yang mengakibatkan bimbel solo semakin berkembang. Kebutuhan guru privat bukan hanya di solo saja, tetapi juga daerah lain di sekitarnya seperti kebutuhan guru privat sukoharjo.

Bagi orang tua, tak perlu khawatir mencari guru privat solo ataupun guru privat sukoharjo. Hanya perlu sedikit membangun kerjasama dengannya, anda bisa temukan pengajar tempat untuk putra-putri kita. Para mahasiswa memiliki pikiran yang sangat terbuka dan tidak terlalu money oriented. Adik-adik mahasiswa masih punya idealisme yang tercermin dalam caranya bersikap. Menambah pengalaman dan sedikit menambah uang jajan, sudah cukup dan tak perlu yang muluk-muluk. Kalaupun ada ketidak cocokan, baik siswa maupun orang tua bisa membicarakan secara langsung tanpa perlu khawatir. Beginilah enaknya bekerjasama dengan mahasiswa. Kota besar memang memberikan benefit tersendiri dalam hal pendidikan maupun bisnis.

Tempat Tak Lagi Jadi Masalah

Belajar
Belajar

Era teknologi telah mengubah cara dan pola pikir masyarakat dalam bertindak dan bertingkah laku. Pada zaman dahulu, belajar identik dengan tempat belajar di ruangan kelas. Duduk di bangku dengan tangan sedeku . Dulu ruangan kelas menjadi sesuatu yang mewah karena pembangunan belum merata dan masih banyak sarana sekolah tak layak. Belajar dianggap menuntut keharusan di dalam kelas dengan suasana tenang fokus pada guru. Namun era teknologi saat ini telah merubah paradigma trsebut.

Belajar tak lagi harus dalam ruang kelas. Belajar di taman juga bisa di lakukan asalkan cukup nyaman. les privat tak lagi harus bertemu di rumah. Guru privat bisa janjian dengan siswa untuk menentukan tempat belajar. Tempat les di solo bisa jadi di mana saja, bisa di taman balekambang, bisa di kampus UNS atau tempat lain yang nyaman. Orang tua tak perlu khawatir anaknya pergi kemana-mana, kroscek sajalangsung dengan sang guru privat.

Mencari penghubung antara customer dengan pengajar privat mungkin menjadi persoalan. Pada umumnya, penyedia jasa les privat menjadi semacam agen yang memiliki data pengajar dari kalangan mahasiswa. Kemudian sang agen ini mencari siswa yang membutuhkan jasa les privat. Selanjutnya adalah menghubungkan antara calon pengajar dengan calon siswa. Kemudian barulah siswa dan guru privat bisa bertemu dan belajar.

Mencari Teman Belajar Anak

Ruang Kelas
Ruang Kelas

Sering kali orang tua berharap anaknya bisa menjadi nomor satu dengan diberikan les privat. Padahal nyatanya, siswa lebih membutuhkan teman belajar dibanding seorang guru atau trainer.  Anda bisa memberikan target kepada pelatih atau trainer . Namun, tidak demikian dengan guru les privat. Les privat sejatinya adalah teman belajar bagi siswa. Karena siswa sebenarnya sudah bisa belajar mandiri. Bahkan tak jarang mereka yang les privat sudah cuku berprestasi.

Nusa Caraka dalam pengalamannya melayani kebutuhan les atau bimbingan belajar telah mnerapkan konsep ini. Para pengajar di Nusa Caraka telah diberikan pelatihan untuk memposisikan diri sebagai partner siswa dalam belajar. kenyamanan siswa menjadi kunci berhasilnya proses pembelajaran. Bukan pada banyaknya informasi yang dijejalkan kepada siswa, justru hasil belajar diperbaiki dengan memaksimalkan setiap pertemuan.

Tingkatkan Prestasi dengan Metode Yang Friendly

Banyak sekali bimbingan belajar menawarkan peningkatan prestasi. Banyak pula metode yang di “pamerkan”. Metode yang beragam dengan nama yang macam-macam ternyata bukan jaminan. Ada metode mengerjakan super cepat  dengan klaim the fastest solution, ada pula nama-nama yang lain. Pada intinya sama, menawarkan peningkatan prestasi dengan cara instan.

Bagi Nusa Caraka, bimbingan belajar dengan target peningkatan prestasi bukan hanya diukur dengan peringkat naik atau utun saja. Tetapi, peningkatan motivasi siswa dalam belajar juga merupakan prestasi. Bagaimana hal ini bisa di abaikan? Justru dari sinilah siswa bisa mengukir karya yang dia mau. Seventh education sendiri selalu menekankan kepada para tentor, bahwa kedekatan dengan siswa mutlak penting. Di dalam kelas jangan sampai hanya membahas materi dan drilling soal semata. Siswa butuh motivasi dan inspirasi dari sang pengajar. Inilah salah satu keunggulan Nusa Caraka dibanding dengan bimbingan belajar yang lain.

Ahmad Dziaaul Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *