General

Bimbel SMA Partner Siswa Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Mau masuk Perguruan Tinggi Negeri, Bisa dipersiapkan dari kelas 1 SMA

 

Bimbel SMA saat ini banyak sekali yang bermunculan. Tidak dipungkiri, tantangan siswa saat ini sangatlah berat.  Banyak pilihan untuk siswa melanjutkan studi setelah SMA, diantaranya mereka bisa melanjutkan studi di Akademi, Institut, Sekolah Tinggi, atau Perguruan Tinggi Negeri. Persiapan sekolah lanjutan yang akan mereka tempuh bisa dipersiapkan sejak kelas 1 SMA, benarkah? Iya, ini merupakan pernyataan yang benar. Apalagi untuk siswa yang sudah mempersiapkan diri untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Melalui jalur SNMPTN siswa bisa mempersiapkan masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui prestasi akademik dari  nilai raport.

Banyaknya bimbel yang ada saat ini, membuat siswa harus lebih selektif dalam hal memilih partner yang cocok dan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Setiap bimbingan belajar memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang mengunggulkan Biaya bimbel murah, Kualitas terbaik, Pelayanan yang memuaskan, bahkan sampai ada yang memberikan Garansi. Garansi yang diberikan pun juga berbagai macam kriteria,  mulai dari sukses Ulangan Harian sampai dengan Garansi Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Berbagai macam penawaran yang diberikan membuat calon konsumen harus berfikir lebih selektif dalam membuat keputusan memilih bimbel mana yang akan dia ikuti.

Bagaimana Persiapan Masuk Perguruan Tinggi Negeri dari Kelas 1 SMA?

Persiapan masuk perguruan tinggi negeri dari kelas 1SMA sangatlah penting. Terasa panjang memang, jika persiapan masuk perguruan tinggi negeri dimulai sejak kelas 1SMA. Akan tetapi jika kita konsisten dengan persiapan ini, akan sangat memudahkan kita mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang ada saat ini. Akan sangat berbeda jika kita mempersiapkannya setelah UN SMA dengan hanya mengikuti Bimbel Untuk Alumni SMA khusus persiapan masuk perguruan tinggi negeri saja. Persiapan yang  kita lakukan hanya sebentar saja, ilmu ilmu yang kita pelajari pun menjadi terbatas mengingat persiapan yang kita lakukan hanya sebentar.

Naikkan Nilai Raport dari Kelas 1 SMA, Agar bisa Ikut SNMPTN

Tantangan siswa SMA lebih berat dari siswa SMP. Nilai raport untuk siswa SMA sangat menentukan siswa apakah bisa ikut  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau tidak. Berbeda dengan Raport siswa SMP yang hanya digunakan untuk mengukur keberhasilan siswa studi saja. Nilai raport siswa SMA juga digunakan sebagai pertaruhan masuk PTN. Oleh karena itu, memiliki partner belajar untuk persiapan masuk PTN dari kelas 1 SMA sangatlah dianjurkan. Bimbingan yang diikuti pun bisa disesuaikan dengan jurusan di SMA, tidak hanya jurusan IPA saja tapi jurusan IPS pun bisa mengikuti Bimbel SMA IPS.

 

Nilai Raport Mapel UN, Dilihat dalam Seleksi SNMPTN

Ada beberapa mata pelajaran yang ada di dalam raport siswa, apakah semua nilai dipakai dalam Seleksi SNMPTN? Tidak, hanya nilai mapel UN saja yang digunakan dalam SNMPTN. Ada 6 Mata pelajaran yang digunakan panitia pusat sebagai pertimbangan SNMPTN, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi untuk anak IPA. Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Geografi, Ekonomi untuk anak IPS. Mata pelajaran di SMA lebih banyak, karena materi yang dipelajari pun juga lebih kompleks. Berbeda dengan mata pelajaran di SMP, yang hanya 4 mata pelajaran saja. Oleh karena itu, Bimbel di SMA sangatlah penting.

Kenaikan Nilai Raport dilihat dalam SNMPTN

Tak hanya nilai yang memenuhi standar KKM yang dilihat dalam SNMPTN. Grafik nilai yang mengalami kenaikan akan dilihat dalam SNMPTN. Seperti layaknya orang ikut bimbingan belajar entah itu Bimbel SD, atau SMP. Output yang diharapkan dari mengikuti bimbingan dari kelas 1 SMA adalah output berupa nilai raport yang mengalami kenaikan. Karena persiapan dari kelas 1 SMA sangat menentukan nilai raport yang akan digunakan untuk data seleksi SNMPTN. Kenaikan nilai raport dari kelas 1 semester 1 dampai dengan kelas 3 semester 1 yang mengalami grafik kenaikan, memiliki kesempatan besar untuk ikut SNMPTN.

Tidak Semua Siswa Bisa Ikut SNMPTN

Panitia Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri punya kuota sendiri untuk calon mahasiswa barunya. Untuk tahun ini panitia Pusat SNMPTN hanya menetapkan kuota Minimal 20% kursi PTN dari seleksi SNMPTN. Minimal 40% kuota dari SBMPTN dan Maksimal 20% dari jalur Seleksi Mandiri. Jika siswa SMP mengikuti Bimbel SMP untuk keberhasilan Ujian Nasional dan PPDB SMA Favorit, Siswa SMA punya tantangan lebih. Ikut bimbingan SMA untuk kenaikan nilai raport,  Keberhasilan Ujian Nasional sekaligus Persiapan Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Oleh karena itu Pendaftaran Bimbel bisa dimulai dari kelas 1 SMA.

Persiapan Dini Masuk PTN dari Kelas 1 SMA Bersama SE

Mengapa harus persiapan dini Masuk PTN bersama Nusa Caraka? Karena bimbingan bareng SE memberikan gambaran masuk PTN yang  jelas dan terarah. SE memberikan garansi yang nyata buat siswa siswa nya, ada Garansi Nilai naik, Garansi Lulus UN, ataupun Garansi Masuk PTN. Nilai naik sangatlah penting bagi siswa, karena hanya siswa yang memiliki nilai naik yang bisa ikut SNMPTN. SE memberikan program Garansi Nilai naik, artinya apa? SE siap memberikan pengembalian biaya jika nilai siswa tidak mengalami grafik kenaikan. Selain garansi apa saja yang ada di SE? Untuk kegiatan pembelajaran di SE 1 kelas nya hanya 10 siswa, ada konsultasi jurusan masuk PTN. Jika bimbingan dari kelas 1 SMA, yang menarik dari program SE ada pelayanan bimbingan PR setiap hari, Tak ada jadwal Bimbel?? Boleh lah ke SE setiap hari, bisa ikut pelayanan bimbingan PR setiap hari sambil dengan ruang yang nyaman ber AC dan free Wifi. Lets Go to SE Now, Because We Are Education For Everyone……

Ditulis Oleh: Siti Salamah

0 thoughts on “Bimbel SMA Partner Siswa Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *